Kota Wisata Malang

Kota Malang, Jawa Timur sebagai salah satu tujuan wisata di Jawa Timur semakin populer. Selain karena udaranya yang sejuk, banyak juga tujuan wisata di sekitar Malang seperti Kota Batu yang mempunyai beragam wisata alam.
TRANSPORTASI, Jika Anda wisatawan dari Jakarta atau luar kota lainnya, ada banyak pilihan transportasi seperti pesawat tujuan Malang dari beberapa maskapai nasional yang langsung mendarat di Bandara Abdurrahman Saleh, Malang. Anda bisa langsung naik taksi ke Kota Malang atau daerah wisata Batu yang hanya berjarak 15 kilometer sebelah barat Kota Malang.
Dengan kereta api ada kereta langsung Jakarta-Malang dengan KA Gajayana setiap hari dari Stasiun Gambir, Jakarta yang berangkat pukul 17.30. Anda bisa memilih gerbong bisnis atau eksekutif. Sedangkan dari Stasiun Senin ada KA Mataramaja kelas ekonomi.
Bisa juga dengan naik bus antar kota dari Terminal Lebak Bulus dan Terminal Pulogadung. Ada pilihan bus eksekutif langsung Jakarta-Malang lewat jalur utara.
TUJUAN WISATA, Sesampai di Kota Malang Anda bisa memilih tujuan wisata dalam kota seperti Monumen Tugu Malang, Museum Brawijaya, Pasar Bunga, Pasar Burung, dan melihat proses kerajinan keramik Dinoyo.
Apabila Anda melanjutkan ke Kota Batu yang sejuk ada pilihan tujuan wisata seperti Agrowisata Kusuma, Jatim Park, Air Terjun Coban Rondo,  Desa Bunga Sidomulyo, Batu Night Spectaculer, terbang paralayang di Gunung Banyak, Taman Selecta, Museum Satwa.
Wisata kuliner seperti makan nasi goreng apel yang hanya ada di kota Batu dan Malang. Untuk wisata pantai Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pulau Sempu yang pasir pantainya putih bersih dan air lautnya bening.
Apabila berkunjung ke Agrowisata Kusuma untuk memetik sendiri buah apel dan jambu merah pengunjung bisa memilih harga paket mulai Rp 30.000 sampai Rp 50.000. Dengan diantar pemandu Anda bisa berjalan-jalan berkeliling di kebun apel dan buah hidroponik seperti stoberi.
Setiap pengunjung bisa mengambil sendiri buah, minum jus, dan makan siang di dalam suasana kebun buah apel dan jambu merah. Apabila capek berjalan ada juga mobil wisata keliling dengan atap terbuka.
Cendera mata. Oleh-oleh dari Malang berbahan serba buah apel. Seperti dodol apel, keripik apel, minuman sari apel, cuka apel, dan tentunya buah apel hijau sebagai ikon Kota Malang.
Ada juga keripik tempe, keripik nangka, dan salak. Toko oleh-oleh banyak terdapat di Jalan Letjen Sutoyo dan daerah Dinoyo, Malang.

Apabila anda ingin berkeliling kota wisata sendiri tanpa ada supir, bisa juga menghubungi Sarjana Muda.

Berbagi yukk...Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Share on LinkedIn0Share on Tumblr0Email this to someone